Rabu, 19 Desember 2012

Subuh Yang Indah


Untuk ketiga kalinya aku berangkat ke masjid di waktu subuh lebih awal… jam 03.40 WIB. Dengan maksud menjaga adzan agar bisa di awal waktu. Degg….. untuk ketiga kalinya pula aku salah duga …. Kudapati seseorang sedang menyapu masjid, menata karpet, dan bersiap untuk kumandangkan adzan. Subhanallah (pekikku dalam hati)…. Dan Alhamdulillah spontan mulut berucap…. Ada tetangga yang manager senior di Telkom mendahului untuk berbuat baik… mengumandangkan adzan, ditengah yang lain tidur terlelap.
Iqomat-pun dilantunkan, oleh seorang dokter spesialis, yang seingat saya hampir tidak pernah meninggalkan jamaah sholat subuh di masjid.
Sholat subuh-pun di mulai…. Seperti biasa, dengan harapan, ada tambahan jamaah yang lain , kubaca surat yang agak panjang. Namun seperti biasanya pula…. Subuh itupun tetap seperti biasanya. Di shaff pertama hanya ada 3 orang, seorang manager Telkom, sang dokter spesialis, dan guru besar “jawara” SH teratai….. agak dibelakang 5 orang jamaah ibu-ibu….. yang saya amati orang tetap yang kemarin, dan kemarin…..
Namun… Subuh hari ini terasa lebih indah….. sudah ada yang mendahului adzan…. Insya Allah tak lama lagi shaff baris pertama akan penuh….. semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar