Rabu, 19 Desember 2012

Dicari…. “Istri Solehah…. Lahir batin”


Sore itu, ada sms dari no yang tak begitu saya kenal… “assalamu’alaikum mas, gmn kabarnya? Saya jawab” Alhamdulillah baik… afwan nih siapa ya.. no g terdaftar?” Ternyata teman lama saat di LDK (lembaga Dakwah Kampus).. Singkat cerita, setelah bertanya kabar dan berbasa-basi via sms…. Baru ketahuan niatnya menghubungi saya. Ia minta didoakan…. Atau lebih pantasnya dibantu dicarikan istri… “yang sholehah lahir batin ya…” katanya.
Yang saya pesankan sederhana….jodoh kita nantinya INSYAALLAH watak dan perbuatannya sama seperti diri kita. Jika kita menginginkan pasangan hidup yang baik dan sholeh/sholehah maka kita punya kewajiban meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan kita. Artinya, tingkatkan kualitas sholat wajib kita…., jangan lupa perbanyak ibadah sunah seperti ; sholat rawatib, dhuha, dan tahajud. Perbaiki pula bacaan Qur’an…. Dan jangan lupa; rutinkan dzikir asmaul husna ba’da maghrib sembari tunggu Isya’….. tentu dengan niat hanya untuk mencari kebaikan dan ridha Allah (…. Karena bukankah Allah tahu apa isi hati kita)
Dua bulan kemudian dia telphon dan mengabarkan sedang taaruf dengan seseorang…. Yang Alhamdulillah kedua pihak keluarga meminta untuk segera menikah. “ ini semua fadhilah dzikir asmaul husna bada maghrib, mas,” katanya…. SUBHANALLAH…. Maha Suci Allah yang akan mengikatkan saudaraku dalam “Mitsaqan Ghalidhza”
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (Al Baqarah 2:186).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar